Kerumunan Jokowi di NTT Jadi Sorotan, Ini Kata Istana

Kerumunan Jokowi di NTT Jadi Sorotan, Ini Kata Istana

JAKARTA - Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (23/2) menjadi sorotan.

Pasalnya, di tengah pandemi COVID-19 nampak ratusan orang berkerumun untuk menyambut kedatangan presiden.

“Benar itu video di Maumere. Setibanya di Maumere, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bendungan Napun Gete,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Selasa (23/2/2021).

Baca juga: Ditemukan di Jalanan, Pak Tarno Pesulap Bangkrut?

Seperti diketahui, Presiden Jokowi meninjau lumbung pangan dan meresmikan Bendungan Napun Gete di NTT. 

Turut serta dalam keberangkatan Presiden menuju Provinsi Nusa Tenggara Timur di antaranya ialah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono.

Baca juga: Dapat Ganti Rugi Miliaran, Borong Mobil, Belasan OKB Tuban Kecelakaan Berjamaah

Saat mendapati adanya kerumunan, Bey menuturkan Presiden Jokowi spontan menyapa masyarakat dari atap bagian mobil. Presiden Jokowi, terang Bey, meminta masyarakat untuk tetap menggunakan masker di masa pandemi Covid-19.

“Jadi sebenarnya, itu melihat spontanitas dan antusiasme masyarakat Maumere menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Dan kebetulan mobil yang digunakan Presiden atapnya dapat dibuka, sehingga Presiden dapat menyapa masyarakat, sekaligus mengingatkan penggunaan masker,” terang Bey.

Selain itu, Bey menuturkan Presiden Jokowi juga membagikan souvenir kepada warga Maumere. Hal itu dilakukan spontanitas untuk menghargai warga Maumere yang sudah rela menunggu Presiden Jokowi.

“Itu spontanitas presiden untuk menghargai antusiasme masyarakat, suvenirnya itu buku, kaos, dan masker. Tapi poinnya, presiden tetap mengingatkan warga tetap taati protokol kesehatan,” ujarnya. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: